Kamis, 17 September 2009

sedikit dari ret-ret

heem...saya baru pulang dari ret-ret,, banyak sekali yang bisa diceritakan, tapi saya hanya ada beberapa yang pantas di ceritakan. ini yang ingin saya ceritakan kepada anak-anak SPLD, tapi berhubung hari sedang libur jadi saya tulis saja biar tidak berkali-kali cerita.semuanya berhubungan dengan salad.


kalo saya boleh menarik kesimpulan semua isi ret-ret ini tuh intinya kita harus bisa mengampuni orang lain. kalo masalah mengampuni saya sudah belajar dari bulan2 kemaren, dan saya sudah mulai bisa lah sedikit demi sedikit, tapi kalo melihat tingkah laku nya sama saya, bedeh rasanya pengen ditonjok-tonjok deh. nah begini ni ceritanya,, pada saat malam kedua ada acara yang namanya A.L.A.M di acara ini kita disuruh buat merenungi semua isi ret-ret. terus ditengah-tengah acara ada panggilan begini ni bunyinya "Kalo ada diantara kalian yang orang yang dibenci ada disini, datangi orang itu, doakan!"......hem-hem-hem-hem, langsung keluar dorongan dalam hati pokoknya initnya vania ayo ke salad, ayo, minta maaf sama dia.. duh rasanya itu ga karuan banget deh,ngomong gak,ngomong ga..yak setelah sekian lama akhirnya saya putuskan untuk ngomong..gini ngomongya

v(dengan mata sembab):.....(salting) ketawa-ketawa sambil loncat2
S:(diam seribu bahasa)
v:***, gw mau ngaku sama lw,gw tuh pernah benci-benci-benci-benci banget sama lw, kesel banget,makanya gw mau minta maaf sama lw,gw juga mau minta maaf sama lw soalnya gw tau gw punya banyak salah sama lw
s:(diam seribu bahasa)(mengulurkan tangan)
kami pun bersalaman, saya pergi..

saya ga tahu apa yang sedang saya pikirkan kenapa saya bisa ngomong kaya gitu sama dia, saya juga kaget setengah mati melihat keberanian saya ngomong kayak gitu, mudah-mudahan ini bukan hal bodoh ya!! mudah-mudahan hal ini akan membawa dampak positif ya bukan dampak negatif, mudah-mudahan dengan hal ini hubungan anak-anak di kelas juga bisa membaik, amin..tapi emang sedikit membawa kelegaan si..

heeeeeeeemmmm.....pas itu rasanya agak-agak plong gimana getooo, tapi setelahnya saya malah mikir kok reaksinya gitu banget ya??apa emang bener dia mau baikan??apa sih yang sebenarnya ada di otak dia pas saya ngomong kayak gitu?? tapi kalo emang dia memaafkan saya kenapa sikap dia masih "dingin" sama saya,bukannya saya berharap muluk-muluk tapi setidaknya kami bisa berbicara lagi, bukan diam dan sok tidak lihat! hem...saya jadi penasaran dan jujur saya jadi kurang plong..masih banyak yang ingin saya tanyakan tapi saya tidak akan pernah berani,pertanyaannya misalnya:
kenapa sih anda jadi gitu banget sama cewe2 di kelas??
kenapa anda jadi sok dingin dan sok cool gimana gettooo??
heem..masih banyak deh..saking banyaknya gw lupa twh pertanyaannya..
tapi yang bikin saya paling penasaran apa ya yang dia rasakan pas melihat saya ngomong kayak gitu, karena yang saya rasakan dia juga salting!!!

2 komentar:

  1. Itu bukan hal bodoh ko van.. Lo udah bersikap sangat dewasa dengan ngelakuin itu. Yang penting lo tulus. Doain aja biar lama lama dia sadar dan tobat van. Hehe.. Gue mengutip Gandhi dan Sherina yaa..

    Setiap manusia di dunia pasti punya kesalahan. Hanya yang pemberani yang mau mengakui. Setiap manusia di dunia pasti pernah sakit hati. Hanya yang berjiwa ksatria yang mau memaafkan.
    (Sherina)

    Orang lemah tidak akan pernah dapat memaafkan. Pemaafan adalah atribut orang-orang yang kuat.
    (Mahatma Gandhi)

    BalasHapus
  2. van dia tuh kaget. setau gw ya van, dia itu ngerasa nggak ada masalah lagi diantara dia-lo-wayan jadi dia yang bingung kenapa berdua terlihat menjauh. dia sebenernya nggak pengen ada konflik setelah dia putus, intinya dia malah bingung kenapa semuanya jadi begini...
    dia masih pengen van bisa curhat bisa deket lagi sama lo sebagai temen... karena pertemanan itu nggak akan berakhir. lo bisa liat dari kisah gw, sesuka"nya jere sama gita, dia tetep milih gw sebagai temennya kan?
    gud luck vania, LO HEBAT!

    BalasHapus